Hayang Modol Artinya, Arti Bahasa Sunda

Banyak yang tidak tahu dan merasa penasaran hayang modol artinya apa. Ada juga yang mencari apa arti hayang modol. Simak penjelasannya disini.

Hayang Modol Artinya

Arti Hayang Modol dalam Bahasa Sunda - Entah harus dengan kata-kata apa dan mulai dari mana saya menulis artikel ini. Terasa bimbang hati ini untuk memaparkan makna dari kata hayang modol itu sendiri. Beraatttt! wkwk

Namun walau demikian, saya akan coba memaksakan diri untuk memaparkannya secara sederhana dan singkat kepada anda. 

Semoga saja setelah saya menjelaskan semuanya, tidur anda nyenyak kembali karena rasa penasaran akan hal tersebut telah terjawab. Oke langsung aja saya bahas.

Saya yakin pasti netizen yang bukan orang sunda tentunya penasaran dan bertanya di fikirannya Hayang Modol itu Artinya Apa?

Saya tidak tahu pasti dari mana anda mendapatkan kata tersebut. Apakah anda mendengarnya secara langsung, atau mungkin juga anda sedang dikerjai oleh teman anda yang kebetulan orang sunda.

Kalau anda punya teman, keluarga maupun kerabat yang berasal dari sunda, tidak ada salahnya untuk tanyakan hal ini secara langsung. Tapi kalau gak punya, lanjut aja baca artikel ini. Oke!

Berikut adalah penjelasan singkat tentang arti kata Hayang Modol dalam bahasa Sunda.

Arti Hayang Modol

Jadi, Hayang Modol itu artinya adalah Ingin Buang Air Besar (BAB). Seperti yang kita ketahui, kata Hayang Modol itu tersusun dari 2 buah kata yaitu kata hayang dan kata modol. 

Kata hayang sendiri jika diterjemahkan kedalam Bahasa Indonesia memikiliki arti Ingin, dan kata Modol sendiri memiliki arti Buang Air Besar (BAB).

Gimana, sesuai ekspektasi anda kah artinya? silahkan jawab sendiri didalam hati masing-masing. Lantas pertanyaan selanjutnya dalam kondisi apakah kata ini digunakan? dan apakah ini termasuk kata kasar atau halus? Yuk lanjut disimak!

Untuk kondisi penggunaan katanya sendiri sudah jelas ya pasti ketika ingin buang air besar atau saat merasa mules. Walaupun ada juga yang menggunakan kata ini untuk bercanda bersama sahabat.

Terus.. kata Hayang Modol ini termasuk kata halus atau kasar? Jawabannya adalah termasuk kata kasar. Karena sangat tidak sopan jika kita mengucapkan kata tersebut kepada orang lain yang tidak akrab/ baru kenal/ orang tua. 

So, kalaupun kamu mau ngomong bisa pae kata halus seperti: Aduh teu kiat hoyong ka jamban, atau bisa juga pake kata teu kiat hoyong miceun

Contoh Kalimat Hayang Modol

Berikut ini contoh kalimat yang mengandung kata hayang modol (bahasa sunda):

Contoh 1. Penggunaan dalam makna sebenarnya

Anjir teu kuat hayang modol, bieu loba teuing ngopi cabe! (Anjir, ga kuat pengen boker, barusan kebanyakan makan cabe!)

Contoh 2. Penggunaan pada kondisi bercanda

Misalnya ketika ada teman akrab anda sedang bernyanyi/ berkaroke dan kebetulan suaranya jelek, anda bisa mengatakan "Aduh, teu kuat hayang modol ajig.. ngadenge sora maneh!". Maknanya kurang lebih "Aduh, gak kuat pengen boker gua njirr.. denger suara lu!".

Catatan: Jangan ucapkan kata tersebut selain kepada orang yang sudah benar-benar akrab ya! Karena tidak sopan!

Seperti yang telah saya jelaskan tadi diatas, kata halus dari hayang modol adalah hoyong ka jamban atau hoyong miceun. Atau bisa juga menggunakan kata beol.

Jadi, Hayang Modol Artinya?

Hayang Modol secara singkat artinya adalah Ingin Buang Air Besar (BAB). Kata ini termasuk kata yang kasar, sehingga dianjurkan hanya diucapkan kepada sahabat atau orang yang sudah sangat akrab saja.