Download GCam APK Terbaru untuk Xiaomi + Config [Semua Tipe]

Download GCam APK Terbaru untuk HP Xiaomi (MIUI 10 / 11 / 12) semua tipe. Nikita v2.0, BSG 8.1, Bulkin v16, Parrot, LMC, Shamim terbaru 2022

Download GCam APK Terbaru untuk HP Xiaomi (MIUI 10 / 11 / 12) semua tipe.

Kamu ingin memasang Google Camera di ponsel Xiaomi milikmu? Tapi gak tahu versi mana yang cocok dan paling tepat. Selamat kamu sudah tiba ditempat yang tepat. Kenapa?

Karena pada postingan kali ini, saya akan membagikan beberapa link Apk Google Camera (Gcam) spesial untuk teman-teman semua pengguna Xiaomi All type.

Apa itu Google Camera

Google Camera atau GCam merupakan aplikasi kamera default (bawaan) khusus untuk perangkat Google Pixel dan Nexus saja. Pada versi terdahulu, GCam sudah dibekali fitur mode potret walau pada ponsel besutannya hanya dilengkapi satu lensa saja. Untuk hasilnya sangat memukau.

Sekedar informasi tambahan, aplikasi GCam APK yang luar biasa ini dikembangkan oleh Marc Levoy yang merupakan sosok penting dalam hadirnya Google Camera pada ponsel GoPix dan Nexus.

Sudah selayaknya kita mengucapkan terima kasih kepada beliau, karena dengan hadirnya aplikasi ini para pegiat fotografi dapat dengan mudah mengambil gambar dengan hasil yang sangat keren.

Terlebih lagi dengan tersedianya fitur Night Mode akan membuat kita merasa takjub dengan hasil yang diberikan. Bahkan secara subjektif, untuk urusan kamera mode malam bisa mengalahkan kamera iPhone.

Bagi yang gaptek dalam dunia teknologi tidak perlu cemas, karena Google Camera memiliki antarmuka yang sederhana seperti aplikasi kamera pada umumnya. Jadi, gak bakal bikin kamu pusing.

Terus gimana kalau gak punya HP Google Pixel? baca terus untuk mendapatkan jawabannya.

Gcam APK Xiaomi

Terdapat banyak pilihan jenis GCam APK yang dapat kamu pasang pada ponsel Xiaomi milikmu. Tentunya Google Camera tersebut merupakan versi MOD alias hasil porting dari Gcam asli yang mulanya hanya tersedia pada ponsel Google Pixel dan Nexus.

Lantas apa itu gcam mod?

Gcam Mod merupakan aplikasi hasil portingan developer pihak ketiga agar aplikasi Gcam bisa dipasang pada ponsel selain Google Pixel dan Nexus.

Jadi tenang aja sob, ada banyak developer pihak ketiga seperti BSG, Arnova8G2, BigKaka dan lainnya yang telah membuat GCam MOD APK atau Google Camera Port, sehingga bisa dinikmati pada ponsel merk lain seperti Xiaomi, Redmi, Oppo, Vivo, Realme, Advan, Samsung dan sebagainya.

Adapun beberapa versi Gcam Mod terbaru dan terbaik untuk Android diantaranya,

  • Gcam Nikita v2.0
  • Gcam BSG 8.1
  • Gcam Bulkin v16
  • Gcam Parrot
  • Gcam Urnyx
  • Gcam Hypercam
  • Gcam Shamim
  • Gcam LMC

Namun perlu diperhatikan, tidak semua Gcam tersebut dapat langsung dipasang pada ponsel milikmu sob. Dengan kata lain, setiap merk dan tipe ponsel ada yang mendukung semua versi gcam ada juga yang hanya sebagian.

Penting
Untuk melihat daftar GCAM yang support pada ponsel milikmu, silahkan klik disini.

Fitur Unggulan Gcam APK Xiaomi

Setidaknya ada 5 fitur unggulan yang tersedia pada GCam APK versi Mod,

  1. HDR dan HDR+ Enhanced
  2. Nigh Sight (Mode Malam)
  3. Portrait Mode
  4. Photo Sphere
  5. Super Res Zoom

Contoh Foto yang diambil dengan GCAM APK Xiaomi

Bagi yang penasaran dengan hasil kamera GCAM, berikut saya bagikan beberapa contoh gambar yang diambil menggunakan beberapa versi Gcam (hasil jepretan beberapa device dan config yang berbeda).

Perhatian
Silahkan scroll kesamping untuk melihat semua gambar.
Gcam APK Terbaru
Download GCam APK
Mode Portrait Gcam
Mode Malam Gcam
Mode Makro Gcam
Mode Malam GCAM

Download GCam APK untuk Xiaomi Terbaru 2022

Download GCam APK Terbaik untuk ponsel Xiaomi milikmu dengan menekan link dibawah. Nanti kamu akan diarahkan ke halaman Gudang GCam yang berisi daftar gcam beserta jenis dan tipe ponselnya lengkap.

Aplikasi Google Camera atau GCAM merupakan solusi terbaik bagi sobat yang senang dengan dunia fotografi. Kini tak perlu lagi membeli HP Google Pixel untuk menikmati aplikasi ini, cukup dengan memasang GCam Mod APK pada ponsel Xiaomi milikmu.

1. GCam Nikita v2.0 Xiaomi

Versi Gcam yang selalu menjadi andalan utama untuk meningkatkan kualitas jepretan kamera adalah Nikita V2. Kenapa demikian? karena kompatibilitasnya yang luar biasa hampir bisa di install di berbagai merk dan type ponsel. Silahkan klik link dibawah untuk mendownload Gcam Nikita V2 dan Nikita 8.2 untuk ponsel Xiaomi.

Gcam Nikita v2.0.zip 131.27 MB
Gcam Nikita 8.2.zip 77.36 MB

2. GCam BSG 8.1 Xiaomi

Gcam kedua yang bisa diandalkan untuk meningkatkan hasil kamera adalah GCAM BSG 8.1. Tak hanya itu, Gcam versi ini juga sudah terbukti dapat berjalan dengan baik pada banyak ponsel Xiaomi.

Bagi sobat yang ingin mencobanya, silahkan klik link berikut ini dan buktikan hasilnya.

Gcam BSG 8.1.zip 123.77 MB

3. GCam Bulkin V16 Xiaomi

Tak kalah dengan jenis Gcam lainnya, gcam Bulkin v16 ini juga cukup bisa diandalkan untuk menemani hobi foto anda. Sudah terbukti Google Camera versi ini dapat meningkatkan kulaitas hasil jepretan kamera bawaan. 

Klik icon unduh dibah untuk mendownload file Apk Gcam Bulkin V16 Xiaomi Terbaru.

Gcam Bulkin v16.zip 136.53 MB

Config GCam Xiaomi Terbaik

Beberapa versi GCam Mod seperti Nikita, BSG, Shamim dan LMC memungkinkan kita untuk memasang file config untuk mengubah pengaturan Google Camera secara instan.

Berikut saya bagikan koleksi config terbaik untuk GCAM pada ponsel Xiaomi, Redmi, Oppo, Vivo, Realme, Advan, Samsung dan merk lainnya.

Koleksi Config (akan diupdate)

Cara Install GCam APK di HP Xiaomi

Setelah berhasil download APK GCam tersebut, ikuti langkah-langkahnya di bawah untuk cara pasang GCam di ponsel Android.

  1. Unduh Gcam APK.
  2. Install pada ponsel.
  3. Jika ada peringatan keamanan, izinkan saja.
  4. Tunggu hingga proses install selesai.
  5. Buka aplikasi.
  6. Selesai.
Catatan: Aktifkan/izinkan "Instalasi dari Sumber Tidak Dikenal" agar dapat menginstall aplikasi dari luar Play Store.

Akhir Kata

Itulah pembahasan sederhana tentang GCam MOD APK untuk ponsel Xiaomi yang tentunya gratis dan kaya akan fitur.

Dengan menggunakan GCam APK versi terbaru ini, kamu bisa mengabadikan momen penting dengan kualitas foto dan video layaknya seperti profesional.