Apa Arti By dalam Bahasa Gaul, Begini Artinya

Ternyata masih banyak yang belum tahu apa arti kata by dalam pacaran, hubungan, padahal ini merupakan bahasa gaul panggilan sayang kepada seseorang.

 apa arti by

Kata BY rasanya sudah tidak asing lagi ditelinga. Kerap kali kita mendengar dan melihat kata tersebut entah di Youtube maupun media sosial lainnya.

Banyak muda mudi yang menggunakan kata tersebut untuk memanggil pacarnya. Biasanya kata BY ini merupakan panggilan kesayangan kepada pasangan.

Jika diterjemahkan secara langsung dari Bahasa Inggris, kata by ini memiliki arti 'oleh'. Misalnya, this chair is made by me maka artinya adalah kursi ini dibuat oleh saya.

Lantas sebenarnya apa arti kata by dalam pacaran?

Untuk mengetahui lebih jelas tentang makna kata by dalam bahasa gaul yang sering orang gunakan sehari-hari, silahkan simak penjelasan berikut ini.

By Artinya Apa?

By merupakan sebuah istilah bahasa gaul yang banyak digunakan sebagai panggilan sayang dalam pacaran. Secara harfiah, kata ini merupakan suku kata terakhir dari kata baby.

Pada beberapa konteks, kata by ini juga merupakan singkatan dari kata hubby (Bahasa Inggris) yang berarti suami.

Dalam kasus lainnya, by ini juga bisa bermakna aby (Bahasa Arab) yang bermakna ayah. Biasanya kata ini digunakan oleh pasangan muslim yang sudah menikah.

Gimana sob, sekarang sudah tahu kan apa arti by itu?

Pada intinya, dari semua penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa kata by merupakan sebuah panggilan sayang yang ditujukan kepada pasangan.

Penjelasan diatas dapat menjawab beberapa pertanyaan serupa, seperti:

Apa arti dari by dalam hubungan?

By dalam hubungan memiliki makna yang sama seperti yang telah saya jelaskan diatas.

By artinya apa dalam bahasa gaul?

Secara singkat makna by dalam bahasa gaul adalah sayang.

Apa arti Bby bahasa gaul?

Bby merupakan bahasa gaul panggilan sayang yang berasa dari kata baby.

Apakah by panggilan sayang?

Ya, betul. Jadi kamu bisa menggunakan kata tersebut untuk seseorang yang tercinta.


Nah, gimana sob.. sekarang sudah tahu kan apa arti kata by dalam pacaran dan hubungan, hubungan dan bahasa gaul? Sudah terobati kah rasa penasarannya?

Sengaja saya uraikan artikel diatas sesederhana dan sesimpel mungkin agar sobat mudah memahaminya.

Demikian artikel ini saya bagikan, semoga dapat menjadi referensi dan bisa menjadi jawaban atas rasa penasaran yang sobat miliki. 

Terima Kasih.