Cara Menulis Kuadrat, Membuat Angka 2 Kecil di WA

Cara Menulis Kuadrat di WA

Cara Menulis Kuadrat di WA - Bingung, gak tahu cara menulis kuadrat di WA? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini. Namun sebelum itu baca dahulu pendahuluan tentang WhatsApp.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan seluler yang sangat populer saat ini, penggunanya berlimpah dari berbagai negara. Salah satunya Indonesia. 

Diketahui dari berbagai sumber bahwa WhatsApp telah berdiri sejak tahun 2009. Aplikasi ini dibangun oleh mantan insinyur Yahoo yang tidak lain adalah Jan Koum dan Brian Acton. Hingga saat ini diketahui data pengguna harian WhatsApp mencapai kurang lebih 450 juta user.

Kita jujur-jujuran saja! Secara real bisa dicek di lapangan hampir semua warga indonesia yang meiliki smartphone pasti terinstall WA di HPnya. Secara kasarnya, kini WA sudah menjadi aplikasi social & chating no #1 di Indonesia. 

Eits bahasannya kok melebar ya.. daripada banyak cingcong, langsung aja ke pembahsannya.

Cara Membuat Angka 2 Kecil di WA

Banyak yang masih belum tahu cara membuat angka 2 kecil di WA. Salah satu contohnya yaitu para pelajar atau mahasiswa. 

Ketika mereka ingin menuliskan simbol matematika entah itu kuadrat, pangkat, pecahan pasti mereka kebingungan dan mencari tahu bagaimana cara membuat angka 2 kecil di WA.

Selain itu, tentunya kadang kita juga dipaksa berhadapan dengan momen dimana kita dibingungkan dengan cara menuliskan simbol-simbol matematika tertentu. 

Atas dasar demikianlah Teknozan akan membagikan caranya step by step. So, baca sampai akhir ya.. karena ada tips tambahan WA lainnya.

Cara Menulis Kuadrat di WA

Menulis kuadrat di WA bukanlah hal yang sulit, bahkan secara default fasilitas tersebut sudah tersedia pada Android. Hanya saja memang masih banyak yang belum mengetahui cara mengaksesnya.

Berikut adalah Cara Membuat Kuadrat di WA.

  1. Pastikan keyboard yang kamu gunakan adalah Keyboard Google.
  2. Buka aplikasi Whatsapp kemudian Masuk ke tampilan percakapan
  3. Klik pada kolom kirim pesan maka keyboard akan muncul
  4. Klik ?123 pada keyboard untuk menampilkan tab angka
  5. Misalnya kamu ingin menuliskan angka 92, maka ketik angka 9 dahulu seperti biasa
  6. Untuk menulis pangkat 2 nya, klik dan tahan angka 2 sampai muncul pilihan seperti gambar di bawah
    Menulis kuadrat di WA
  7. Lepaskan, pangkat pun sudah jadi.

Yap, mudah bukan cara membuat kuadrat (superscript) di WA? Jelas easy banget kan.

Cara Membuat Pangkat 2 di WA

Cara membuat pangkat 2 di WA ini merupakan cara alternatif apabila keyboard yang kamu gunakan bukan Keyboard Google.

Caranya yaitu kamu tinggal salin saja angka mana yang kamu ingin gunakan dari deretan angka yang telah tersedia dibawah ini. Silahkan pilih sesuai kebutuhan.

Pangkat 1 → 11
Pangkat 2 → 22
Pangkat 3 → 33
Pangkat 4 → 44
Pangkat 5 → 55
Pangkat 6 → 66
Pangkat 7 → 77
Pangkat 8 → 88
Pangkat 9 → 99
Pangkat 0 → 100

Setelah berhasil menyalin salah satu angka diatas, silahkan langsung tempel saja pada kolom pesan di WhatsApp.

Cara Menulis Tanda Kurang Lebih di WA 

Untuk membuat tanda kurang lebih (±) di WhatsApp sama saja dengan cara di atas. Bedanya, pada papan Keyboard Google kamu cukup menekan dan menahan beberapa detik Tanda plus (+) hingga nanti muncul tanda plus minus tersebut. 
Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar berikut ini.


Cara Menulis Pecahan Per di WA

Sama halnya dengan cara sebelumnya, tetapi untuk menulis angka pecahan per kamu hanya perlu menekan beberapa saat satu angka. 

Misalnya kamu ingin menulis angka 1/8, cukup klik dan tahan angka 1 sampai muncul pilihan angkanya. Untuk lebih jelas simak gambar berikut.



Cara Menulis Akar Kuadrat di WA

Gampang banget! Pada keyboard klik tombol ?123 kemudian klik =\< untuk membuka kumpulan simbol. Tekan √ untuk menuliskan akar kuadrat. Selain itu pada kumpulan simbol tersebut terdapat berbagai macam simbol matematika lainnya seperti: π, °, ×, ÷, ~.


Penutup

Terima kasih telah membaca artikel Cara Menulis Pangkat Kuadrat di WA ini sampai habis, semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan seputar WhatsApp jangan sungkan untuk menuliskannya pada kolom komentar.

Berbagi :

Posting Komentar