Translate Indonesia - Jepang (Hiragana, Katakana & Kanji) : Online Generator

Tool online gratis untuk translate Indo - Jepang Hiragana, Translate Indonesia - Jepang Huruf Katakana & Translate Indonesia - Jepang Kanji Online.

Anda ingin translate huruf latin Indonesia ke huruf Jepang (hiragana, katakana & kanji) secara online? Jika ya, selamat karena sudah sampai di tempat yang tepat. Pada artikel ini telah saya sediakan tool online untuk mengubah huruf Indo ke Jepang baik itu hiragana, katakana maupun kanji secara instan. 

Anda tidak perlu memiliki dasar pengetahuan tentang bahasa Jepang untuk menggunakan tool ini. Cukup dengan menulisakan kosa katanya secara langsung, maka secara otomatis huruf hiragana, katakana atau kanji akan muncul secara otomatis.

Namun sebelum menggunakan tool translate Indonesia - Jepang (Hiragana, katakana, kanji) ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, diantaranya:

  • Untuk menulis kosakata yang bukan asli Jepang biasanya menggunakan huruf Katakana.
  • Hiragana digunakan untuk menulis kosakata asli Jepang saja.
  • Nama harus disesuaikan terlebih dahulu dengan pelafalan Bahasa Jepang. Misalnya Asep, maka ditulisnya menjadi AsepuHaris menjadi Harisu. Agar lebih jelas silahkan lihat penjelasan berikut.

Dilansir dari ondehmandeh-japan.com berikut adalah daftar perubahan huruf konsonan dalam akhir suku kata huruf Jepang.

“Q” berubah menjadi ク(ku)
 Contoh: Haq→ハク(haku)
“D” berubah menjadi ド(do)
 Contoh: Muhammad→ムハンマド(Muhanmado)
  Andre→アンドレ(Andore)
“S” berubah menjadi ス(su)
 Contoh: Mis→ミス(misu)
“R” atau “L” berubah menjadi ル(ru)
 Contoh: Nur→ヌル(Nuru)
         Daniel→ダニエル(Danieru)
“T” berubah menjadi ト(to)
 Contoh: Matt→マット(Matto)
“X” berubah menjadi クス(kusu)
 Contoh: Alex→アレックス(Arekkusu)
“P” berubah menjadi プ(pu)
 Contoh: Asep→アセプ(Asepu)

Translate Indo - Jepang Hiragana

Translate Indo Jepang Hiragana

Translate huruf Indo ke Jepang (Hiragana) adalah hal yang cukup mudah, terutama bagi yang memiliki dasar pengetahuan tentang 3 jenis huruf dalam alfabet Bahasa Jepang. Caranya cukup simpel yaitu dengan mengubah kosa kata kedalam pelafalan Jepang kemudian menuliskannya dengan huruf Hiragana.

Hal tersebut tentunya tidak dapat dilakukan oleh orang yang sangat awam atau tidak tahu tentang huruf Hiragana. Maka dari itu perlu lah ada sebuah tool online yang dapat melakukan Translate huruf Indo ke huruf Jepang (Hiragana).

Berikut adalah tool untuk mengubah atau translate Indonesia ke huruf Hiragana Jepang online. Silahkan tuliskan kata yang ingin diubah pada kolom tersebut.


Note: Huruf Hiragana biasanya hanya digunakan untuk menuliskan kosa kata asli Jepang saja. Untuk menuliskan kosa kata serapan biasanya menggunakan huruf katakana.

Translate Indonesia - Jepang (Huruf Katakana)

Translate Indo Jepang Huruf Katakana

Translate huruf Indonesia - Jepang (Katakana) merupakan sebuah alat untuk mengubah kosa kata bahasa Indonesia menjadi huruf katakana Jepang. Dengan menggunakan tool online ini, anda dapat mengubah huruf Indo menjadi katakana dengan sangat mudah. 

Silahkan isi kolom input text dibawah untuk melakukan Translate huruf latin Indonesia ke huruf katakana Jepang.


Catatan: Harap ubah terlebih dahulu pelafalan kosakata yang ingin ditranslate kedalah pelafalan Jepang.

Translate Indonesia - Jepang Kanji

Selain kedua tool diatas berikut ini kami sediakan juga tool generator online untuk translate huruf Indonesia ke huruf kanji Jepang secara gratis. Silahkan gunakan tool tersebut dengan cara memasukkan kosakata yang ingin anda translate ke huruf Jepang pada kolom teks berikut.


Akhir Kata

Demikianlah postingan mengenai cara translate huruf Indonesia ke huruf Jepang (Hiragana, katakana dan kanji) kami bagikan. Silahkan tuliskan pada kolom komentar jika ada yang masih belum dipahami. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Salam hangat :))