5+ Tutorial Hijab Pashmina Tali Terbaru 2022

Berikut adalah cara pakai/memakai/menggunakan kerudung/hijab/jilbab pashmina tali simple mudah, untuk wajah bulat, remaja dan menutup dada.

Pada saat ini, kerudung merupakan salah satu bagian penting dalam fashion bagi perempuan muslim di Indonesia. Ada puluhan bahkan ratusan jenis kerudung yang tersedia di pasaran.

Seiring berjalannya waktu, banyak mode dan gaya kerudung bermunculan. Para pegiat mode hijab mereka berlomba-lomba membuat gaya kerudungnya sendiri, kemudian membagikannya ke media sosial.

Tak heran di Youtube misalnya, banyak sekali video yang membahas mengenai macam-macam model kerudung baik itu dari segi bentuk, bahan dan cara memakainya.

Salah satu jenis kerudung yang selalu menjadi favorit saat ini adalah kerudung pashmina.

Bahan dari pashmina sendiri bermacam-macam, ada yang terbuat dari sifon, ceruti baby doll, voal dan sebagainya.

Setiap bahan tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing.

Cara Memakai Pashmina Tali Simple

Memakai kerudung pashmina tali dengan gaya yang simple merupakan cara andalan wanita muslim Indonesia ketika berada dalam keadaan mepet. 

Hanya dengan beberapa langkah sederhana, mereka tetap dapat tampil cantik tanpa memakan banyak waktu.

Namun sayangnya, ternyata masih banyak yang belum mengetahui cara memakai pashmina tali dengan gaya simple.

Simak tahapan cara pakai pashmina tali simple pada gambar berikut:

Cara Memakai Pashmina Tali
Cara Memakai Pashmina Tali Simple dan Mudah untuk Remaja

Dari gambar diatas dapat kita simpulkan, hanya dengan beberapa langkah saja kamu bisa membuat gaya yang simpel namun tetapp terlihat menarik.

Cara Memakai Kerudung Pashmina Tali Menutup Dada

Dari berbagai macam gaya berhijab, faktanya ada sebagian dari kaum hawa yang ingin terlihat modis namun tetap ingin menutupi area dada dengan hijabnya.

Biasanya haya hijab tersebut digunakan oleh kaum hawa yang ingin terlihat cantik namun tetap menjaga auratnya secara utuh.

Lantas bagaimana cara memakai pashmina tali yang menutup dada?

Berikut gambar tahapan untuk melakukannya:

Cara memakai pashmina menutupi dada


Cara Memakai Jilbab Pashmina Tali untuk Wajah Bulat

Memiliki bentuk wajah bulat dan pipi yang tembem bagi sebagian wanita membuat mereka kurang percaya diri.

Gaya kerudung yang kurang tepat tentunya akan membuat wajah bulatnya semakin terlihat lebih tegas dan jelas. Maka tidak heran banyak orang mencari style hijab yang dapat membuat wajah mereka terlihat lebih tirus.

Salah satu tips yang cukup ampuh untuk mendapatkan wajah yang telihat lebih tirus yaitu dengan membuat kerudung menutupi area pipi kanan dan kiri pada wajah.

Cara Pakai Pashmina Tali Wajah Bulat

Cara Pakai Jilbab Pashmina Tali Belakang

Selain style kerudung diatas, ternyata masih ada mode lainnya yaitu gaya dengan mengikat talinya ke belakang leher.

Dengan kata lain, kerudung pashmina ini sangat multi style. Hanya dengan satu kerudung bisa dibuat aneka gaya.

Lantas bagaimana cara memakai kerudung pashmina dengan gaya tersebut? berikut tahapannya.

Cara memakai pashmina tali belakang

Cara Menggunakan Pashmina Instan Tali untuk Kondangan

Pada dasarnya kamu bisa memilih gaya kerudung mana saja untuk menghadiri kondangan. Tidak ada aturan khusus yang mengharuskan kamu menggunakan suatu mode.

Kamu bisa menggunakan gaya-gaya yang telah saya bahas diatas atau bisa juga menggunakan gaya berikut.

Cara menggunakan pashmina tali

Selain untuk pergi ke kondangan, style hijab pada gambar diatas juga cocok untuk dipakai ketika pengajian atau mengajar apabila anda seorang guru.

Cara Pakai Pashmina Instan Tali Lainnya

Berikut saya tambahkan lagi satu style dalam menggunakan pashmina tali yang mungkin bisa menjadi referensi bagi anda ketika akan menggunakan hijab.

Cara Memakai Pashmina Tali

Bagi yang masih bingung dan sulit mengikuti tutorial pada gambar diatas, silahkan tonton keseluruhan tutorial pada video dibawah ini.

Source: Youtube Chawa Millati

Akhir kata, semoga tutorial diatas dapat menambah referensi gaya berhijab kamu. Silahkan pilih yang mana sekiranya sesuai dengan bentuk wajah atau kenyamanan.

Namun ada baiknya untuk mempelajari seluruh cara memakai pashmina tali diatas. Dengan begitu, ketika merasa bosan dengan satu style maka kamu dapat mengubahnya kapanpun dan dimanapun berada tanpa harus repot melihat tutorial lagi.