150 ml Minyak Berapa Sendok Makan

Banyak yang tidak tahu 150 ml minyak goreng berapa sendok makan? berikut penjelasannya! Ini adalah cara alternatif jika tidak memiliki gelas ukur

 150 ml minyak berapa sendok makan? simak penjelasannya.

150 ml Minyak Berapa Sendok

Sebagai pecinta masak memasak tentunya anda pernah mengalami beberapa kesulitan. Salah satunya adalah tidak memiliki alat ukur.

Alat ukur tersebut dapat berupa timbangan untuk mengukur massa benda padat, atau juga berupa gelas ukur untuk menakar jumlah cairan seperti air, susu atau minyak.

Ketika anda berada pada posisi tersebut tentunya akan merasa kebingungan dan mencari cara alternatif dengan memanfaatkan benda yang ada. Salah satu alat dapur yang sering digunakan sebagai patokan adalah sendok makan.

Sebetulnya, untuk menakar cairan anda juga dapat menggunakan cup/wadah bekas kemasan atau sejenisnya. Namun itu hanya berlaku jika ukurannya memang 150ml.

Kembali lagi, penggunaan sendok makan sebagai takaran merupakan hal yang paling umum digunakan.

Pada kasus ini saya menganggap anda sedang mencari 150 ml minyak itu berapa sendok makan?

Berikut penjelasan mengenai hal tersebut berdasarkan hasil percobaan seorang Youtuber.

150 ml Minyak Goreng Berapa Sendok Makan?

Berdasarkan hasil percobaan Youtuber tersebut didapati jika 150 ml minyak adalah 15 sendok makan

Saya tidak berani menjamin apakah itu 100% valid atau tidak, yang jelas itu adalah hasil pengujian dnegan menggunakan sendok makan standar Indonesia.

Faktor error mungkin saja terjadi, bisa saja alat ukur yang digunakan tidak memilik standar yang tepat. Semuanya saya kembalikan kepada anda.

Perlu diketahui, apanbila menggunakan sendok standar US (Amerika), 150 ml adalah 10,1442 sendok. Namun saya tidak tahu apakah sama dengan sendok indonesia atau tidak.

Jika anda ingin melihat video proses pengujian 150 minyak berapa sendok, silahkan lihat video berikut.

Silahkan anda fikirkan baik-baik dan pilih mana yang sekiranya paling sesuai dengan kenyaraannya. Sekali lagi saya ucapkan, ini adalah cara alternatif dan bukan cara pasti.

Saya tetap menyarankan anda untuk menggunakan alat ukur khusus seperti gelas ukur untuk mendapatkan takaran yang akurat.

Itulah uraian singkat mengenai 150 ml minyak berapa sendok. Semoga bisa membantu dan dapat menjadi referensi bagi anda yang hobi memasak maupun untuk keperluan lainnya.