150 ml Berapa Sendok Makan? Ini Jawabannya

150 ml air berapa sendok makan Indonesia? berikut penjelasannya! Cara ini merupakan langkah alternatif bagi yang tidak memiliki gelas ukur.

150 ml air berapa sendok makan? berikut jawabannya.

150 ml berapa sendok makan

Bagi anda yang memiliki hobi memasak tentunya kadang memiliki beberapa masalah, salah satunya yaitu tidak memiliki takaran atau alat ukur bahan. Entah itu berupa pengukur massa (berat) benda padat maupun pengukur jumlah takaran air.

Pada umumnya, untuk mengukur benda padat alat yang digunakan adalah timbangan dan untuk mengukur benda cair (air, minyak, susu) yaitu menggunakan gelas ukur atau semacamnya.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki kedua alat tersebut. Maka cara alternatif yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan takaran sendok sebagai penggantinya.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan 150 ml air berapa sendok makan?

150 ml Air Berapa Sendok Makan?

Berdasarkan hasil percobaan, 150 ml air adalah 14 sendok makan. Angka ini bukan hasil tebakan, melainkan sudah melalui percobaan secara real, yaitu dengan menggunakan sendok makan standar Indonesia.

Namun perlu anda perhatikan, jumlah dari 14 sendok makan tersebut tentunya tidak pas 150 ml. Pasti ada sedikit kurang dan lebihnya, karena bisa saja setiap sendok tidak memiliki ukuran yang sama.

Agar lebih meyakinkan, silahkan lihat video berikut yang menunjukan bahwa 150 ml air itu adalah 14 sendok makan.

Gimana, sekarang sudah tahu kan 150 ml air itu berapa sendok makan? Mungkin apa yang saya jelaskan berbeda dengan kebanyakan hasil yang ditemui di website lainnya. Namun saya hanya menyampaikan hasil dan fakta dari percobaan yang telah Youtuber tersebut lakukan. 

Saya tetap menyarankan anda untuk menggunkan alat ukur semestinya seperti gelas ukur untuk mendapatkan hasil yang akurat!

Demikian artikel sederhana tentang 150 ml air berapa sendok makan saya bagikan. Semoga bisa membantu dan bisa menjadi referensi bagi anda pecinta masak memasak.