Download Gcam APK Terbaru Untuk Vivo Y12 Y12S dan Y12i (Android 11)

Download Google Camera / Gcam Nikita 7.4 v2.0 Apk, Bulkin V16, Urnyx 7.4, BSG 8.1 untuk Vivo Y12, Y12s dan Y12i & Config (Android 9/10/11)

Gcam Vivo Y12 Y12s Y12i

Telah menjadi rahasia umum kalau aplikasi Google Camera kini menjadi andalan bagi para pecinta fotografi ponsel. Hal tersebut bukan tanpa alasan.

Dengan fitur HDR+ yang dimilikinya, Gcam mampu memberikan hasil foto yang luar biasa. Jika dibandingkan face to face dengan hasil kamera bawaan akan terlihat jomplang perbedaannya.

Selain fitur HDR+, ada pula fitur Night Mode atau mode malam yang dapat memotret dalam keadaan gelap sekalipun. Memang luar biasa aplikasi Gcam ini, tak ada duanya. Wajar lah, Google gitu loh yang buat.

Pada awalnya aplikasi Gcam ini adalah apk bawaan pada ponsel Google pixel dan Nexus saja. Namun seiring berjalannya waktu, kini telah banyak developer yang mengembangkan aplikasi ini sehingga bisa digunakan pada merk ponsel lain selain kedua ponsel diatas. Salah satunya yaitu pada Vivo Y12, Y12s dan Y12i.

Sudah sepatutnya kita berterima kasih kepada mereka. Faktanya dengan menggunakan Gcam pada Vivo Y12, Y12s maupun Y12i terbukti mampu meningkatkan kualitas kamera dibanding kamera bawaan.

Sayangnya, beberapa pengguna dari ketiga ponsel tersebut masih kebingungan mencari Gcam versi mana yang dapat berjalan dan memberikan hasil jepretan sempurna.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan mengulas dan membagikan informasi mengenai kumpulan link download Gcam Vivo Y12, Y12s dan Y12s terbaru beserta confignya.

Gcam Vivo Y12 Y12S dan Y12i

Gcam atau Google Camera adalah aplikasi buatan Google yang kini menjadi andalan para pecinta fotografi ponsel di seluruh Indonesia.

Aplikasi yang awalnya hanya bisa digunakan pada Google Pixel dan Nexus, kini bisa dinikmati oleh pengguna ponsel merk lainnya. Salah satunya adalah para pengguna Vivo, seperti Vivo Y12, Y12s dan Y12i.

Keterbatasan fitur pada kamera bawaan kini bukanlah sebuah hambatan lagi. Dengan hadirnya Gcam atau Google Camera, kita dapat menggunakan banyak fitur terbaik yang mendukung hobi foto dan video kita.

Beberapa fitur menarik dari Gcam diantaranya adalah HDR+, Night Mode/Mode Malam, Portrait, Astrophotography, Panorama, Slow Motion, Super Res Zoom, Top Shot, Motion Photos, HDR Enhanced, Night Sight dan lain sebagainya.

Hal menarik lainnya dari Gcam adalah tersedianya fitur stabilizer atau stabilisasi video yang dapat mengurangi shaking dan menstabilkan hasil rekaman pada mode video.

Wow hebat banget yah Google bisa membuat aplikasi sebagus ini. Gimana, semakin tertarik kan untuk menginstall Gcam pada Hp Vivo Y12, Y12s dan y12i milikmu?

Download Gcam Vivo Y12 Y12s dan Y12i Android 9/10/11

Jika anda tertarik untuk mencoba aplikasi Google Camera, berikut akan saya bagikan link download Gcam APK untuk Vivo Y12 , Y12s dan Y12i yang tentunya pasti bekerja dengan baik pada tipe ponsel tersebut.

Setidaknya ada 4 jenis Gcam yang akan saya bagikan kepada sobat semua. Tentunya aplikasi tersebut telah teruji dan work pada merek dan tipe hp yang telah disebutkan.

Link download gcam yang akan admin bagikan diantaranya adalah:

  • Gcam Nikita v2.0
  • Gcam Bulkin v16
  • Gcam Urnyx 7.3
  • BSG 8.1

Secara umum keempat Gcam diatas dapat berjalan dengan baik pada hp vivo seri tersebut, baik pada Android 9, 10 maupun 11.

Silahkan sobat pilih dari 4 pilihan versi Google Camera dibawah ini yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan sobat semua.

Download Gcam Nikita Vivo Y12 Y12s dan Y12i

Gcam Nikita merupakan Google Camera Mod versi terbaik dan paling populer saat ini. Bahkan bisa dikatakan, hampir semua merk dan tipe ponsel pada umumnya menggunakan varian ini untuk menunjang aktivitas dalam mengambil gambar.

Kelebihan utamanya yaitu tersedianya fitur untuk mengganti config atau settingan pada kamera tersebut.

Ada ratusan bahkan ribuan config yang tersedia di internet, sehingga kita bebas mencoba dan memilih mana saja config yang sesuai dengan selera fotografi kita.

Saat ini ada dua versi gcam nikita yang bisa kalian coba, yaitu versi 7.4 V2.0 untuk Android 9/10/11 dan versi 8.1 untuk Android 10+. 

Berikut adalah link download Google Camera / Gcam Nikita untuk hp Vivo Y12, Y12s dan Y12i.

Download

Download Gcam Bulkin V16 Vivo Y12 Y12s dan Y12i

Gcam Bulkin v16 merupakan salah satu versi Google Camera yang juga menjadi favorit bagi sebagian orang. Bahkan dalam satu ponsel ada yang memasang dan menginstall Gcam Bulkin v16 dan Nikita secara bersamaan.

Kelebihan dari bulkin v16 ini adalah kita bebas membuat settingan config sendiri, sehingga kita bisa mengatur shadow, highlight dan pengaturan lainnya sesuai keinginan.

Gcam Bulkin v16 ini sangat cocok bagi anda yang suka mengotak-atik config dan suka mencoba hal-hal baru.

Bagi yang tidak ingin ribet, saya sarankan untuk menggunakan versi Nikita saja. Alasannya karena kita hanya perlu mencari config yang cocok kemudian langsung jepret saja tanpa perlu memikirkan hal-hal detil lainnya.

Bagi yang ingin menginstall Gcam Bulkin V16 pada HP Vivo Y12, Y12s dan Y12i, silahkan klik tombol download dibawah ini.

Download

Download Gcam Urnyx 7.3 untuk Vivo Y12 Y12s dan Y12i

Pilihan varian Googel Camera lainnya yang perlu sobat coba adalah Gcam Urnyx 7.3 ini. Varian ini bisa menjadi alternatif selain Nikita dan Bulkin V16 pada Vivo y12/s/i milik sobat.

Gcam ini sangat direkomendasikan bagi pengguna Android 11, untuk android 9 dan 10 silahkan coba dicoba saja ya sob. Namun perlu diperhatikan, beberapa user mengungkapkan terdapatnya bug pada versi Urnyx ini.

Silahkan klik tombol link dibawah ini untuk mendownload Gcam Urnyx 7.3 untuk Vivo Y12, Y12s dan Y12i.

Download

Download Gcam BSG 8.1 Vivo Y12 Y12i dan Y12s

Gcam BSG 8.1 merupakan varian yang belakangan ini hype dan bisa dibilang adalah rival berat dari Gcam Nikita.

Ada banyak sekali hasil foto yang ciamik berkat bantuan aplikasi ini. Terkadang ada sebagian orang yang merasa dilema apakah lebih baik Nikita atau BSG 8.1 ini.

Secara umum Gcam BSG ini dapat bekerja dengan baik pada ponsel yang bersistem operasi Android 10 dan 11. Untuk pengguna android 9 silahkan coba saja sendiri ya.

Bagi yang tertarik dan ingin mendownload Gcam BSG 8.1 di hp Vivvo Y12, Y12s dan Y12i miliknya, silahkan klik tombol unduhan dibawah ini.

Download

Config Gcam untuk Vivo Y12 Y12s dan Y12i

Saat menginstall APK Gcam, langkah selanjutnya yaitu kita harus melakukan beberapa settingan atau dengan kata lain memasang config. Kenapa demikian, karena pengaturan dasar bawaan dari gcam dirasa kurang menarik.

Maka dari itu perlu lah kita memberikan sedikit bumbu settingan/ config agar hasil foto yang diberikan lebih hidup dan menarik.

Berikut akan saya bagikan config dan settingan untuk Gcam.

Config Gcam Nikita V2.0 untuk Vivo Y12, Y12s dan Y12i

Berikut ini adalah rekomendasi Config Gcam bagi sobat yang menggunakan versi nikita pada ponselnya.

Config tersebut telah teruji dan terbukti dapat meningkatkan kualitas hasil kamera pada pagi, siang, sore maupun malam hari.

Download

Cara Install Gcam di HP Vivo Y12 Y12s dan Y12i

Langkah selanjutnya setelah mendownload Gcam diatas adalah mengetahui Cara install Gcam di Vivo Y12, Y12s dan Y12i milik sobat. 

Silahkan ikuti petunjuk singkat dibawah ini agar sobat tidak merasa kebingungan ketika menginstall Gcam tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah memasang Gcam pada seri Vivo Y12:

  • Download Aplikasi Gcam
  • Install Aplikasinya. Jika ada peringatan enable install from unknown source, silahkan enable saja.
  • Tunggu proses instalasi sampai selesai
  • Buka aplikasi gcam lalu masuk ke menu pengaturan
  • Silahkan cari menu Save XML Config
  • Klik save dan masukkan nama filenya (bebas)
  • Pindahkan file config yang sudah didownload ke penyimpanan internal/Gcam/Configs7 (Jika menggunakan Nikita v7). Untuk versi lainnya silahkan cari saja pada Gcam tersebut.
  • Buka kembali Gcam-nya, klik 2x pada bagian hitam kosong antara tombol kamera dan gambar hasil jepetan (sebelah kanan)
  • Pilih confignya
  • Selesai

Akhir Kata

Itulah tulisan sederhana dari saya tentang link download Gcam APK dan cara install pada Vivo Y12, Y12s dan Y12i beserta confignya. Silahkan sobat pilih salah satu yang sekiranya sesuai dengan keinginan sobat. 

Saya merekomendasikan sobat untuk menginstall Gcam Nikita saja karena sudah teruji dan banyak pilihan confignya. Sekian dan Terima Kasih.